Minggu, 06 Mei 2012

PERSELINGKUHAN ONLINE Gejala Awal Perselingkuhan Online Lewat Internet

http://seminkota.blogspot.com/2012/02/macam-tanda-perselingkuhan-online.html

MACAM TANDA PERSELINGKUHAN ONLINE Gejala Awal Perselingkuhan Online Lewat Internet. Tips Rumah Tangga - Dunia online sepertinya tidak akan jenuh menawarkan kemudahan dalam berinteraksi. Lewat internet pula kita akan semakin mudah dalam mengaktualisasikan diri kita. Sisi positif perkembangan internet memaang bisa kita rasakan sebagai sesuatu yang mungkin menhibur, namun sisi negatif bagi kita ernyata juga ada lho.

Baru-baru ini trend perselingkuhan lewat media online semakin marak terjadi. Pemicunya adalah hadirnya situs jejaring sosial yang memudahkan siapa saja saling berhubungan. Lewat situs pertemanan inilah celah pasangan selingkuh menjadi semakin terbuka lebar. Namun jangan kuatir, berikut ini kita akan share bagaimana mengetahui tanda-tanda bahwa kita terkena virus selingkuh online. Namun sebelumnya lihat juga ........................................

Perselingkuhan online dimulai dari hal yang sederhana dan sepertnya wajar untuk dilakukan. Namun perilaku yang tampaknya tidak berbahaya ini dapat berubah menjadi kecanduan yang pada akhirnya membawa Anda pada perselingkuhan yang dapat menghancurkan kehidupan pernikahan Anda.

Berikut adalah tanda-tanda awal yang perlu Anda waspadai bagaimana perilaku ini mulai mengubah Anda menjadi kecanduan:

Perselingkuhan online

1. Anda Menyangkal Rasa Sakit

Banyak orang yang tidak menyadari betapa rentan dirinya, bahwa mereka sebenarnya menginginkan perhatian dan dorongan. Penyangkalan ini membuat seseorang rentan terhadap banyak kesempatan untuk mendapatkan kegembiraan melalui internet.

2. Chatting Membuat Anda Merasa Nyaman

Anda berpikir toh tidak ada yang disakiti sejauh ini. Tapi Anda salah. Apapun yang memgubah suasana hati dan perilaku Anda hari-hari ini harus ditinjau ulang dan mendapatkan perhatian yang serius. Apapun yang mengubah suasana hati Anda memiliki kekuatan dan berpotensi untuk menjadi adiktif. Setiap kita menginginkan lebih dari sekedar 'obat' untuk membuat kita merasa lebih baik.

3. Menyangkal Bahwa Chatting Dapat Berdampak Pada Kehidupan

Seringkali orang mengatakan kepada dirinya bahwa apa yang dilakukannya tidaklah berbahaya. Saat Anda berkata kepada diri Anda bahwa Anda sedang tidak menyakiti siapapun, semua hal akan menjadi lebih berbahaya dengan perilaku yang Anda miliki saat ini. Sesungguhnya Anda mengambil resiko yang lebih besar dengan mengatakan kepada diri Anda bahwa Anda aman.

4. Mulai menyimpan rahasia

Sebenarnya Anda tahu bahwa hal ini berbahaya dan Anda juga sadar bahwa hal itu salah, lalu Anda pun mulai menyembunyikan sesuatu dari pasangan Anda. Ini adalah sebuah tanda pasti bahwa Anda sedang berdiri di atas lapisan es yang tipis. Apapun yang membuat Anda menyembunyikan sesuatu dari pasangan Anda seharusnya membuat Anda waspada. Anda harus hidup secara transparan dan penuh dengan akuntabilitas.

5. Melampiaskan Kebutuhan Dengan Cara Yang Benar

Kebutuhan Anda tidaklah salah – tergantung bagaimana cara Anda untuk membuat kebutuhan itu terpenuhi. Saat pernikahan terasa hambar, ambillah langkah mundur untuk membenahi pernikahan dan memikikan cara bagaimana agar Anda dapat merapikan kehidupan pernikahan Anda. Daripada mendapatkan rangsangan dari orang lain, Anda justru harus membangun perasaan ini dari dalam pernikahan Anda sendiri.

Alkitab menawarkan bimbingan kepada setiap kita mengenai masalah ini: "Diberkatilah kiranya sendangmu, bersukacitalah dengan isteri masa mudamu" (Amsal 5:18). Setiap kita harus mencari kesenangan di dalam pernikahan yang sehat, yang harus kita bangun dan perjuangkan.

Akhir-akhir ini banyak pernikahan yang tak terhitung jumlahnya rusak akibat ketidaksetiaan dan sebagian besar akibat perselingkuhan online. Berhati-hatilah. Jadilah terbuka dan transparan. Yang paling penting, bagikan kebutuhan Anda dengan pasangan Anda

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar